Kamis, 24 Juli 2014

News / Megapolitan

Jokowi Berkali-kali Diminta Ucapkan Selamat Natal

Selasa, 25 Desember 2012 | 14:33 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat menghadiri acara open house di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Jokowi mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru. Namun, karena tak tertangkap kamera, dia diminta mengulang ucapannya.

Wartawan yang setia menanti Gubernur DKI Jakarta ini tak mau menyerah ketika Jokowi berusaha menghindar. Mereka tetap memintanya mengulang ucapan selamat Natal dan Tahun Baru.

"Ah, kok diulang-ulang lagi. Tadi, kan, sudah di dalam," elak Jokowi seusai menghadiri acara Natal di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta, Selasa (25/12/2012).

Berkali-kali wartawan mencoba merayu Jokowi untuk mengucapkan selamat Natal kepada seluruh warga yang merayakan dan kepada Basuki, tetapi kembali Jokowi mengelaknya.

Menjelang akhir wawancara, seorang wartawan kembali mendesaknya untuk mengucapkan perayaan Natal dan Tahun Baru. Jokowi pun akhirnya menimbang permintaan wartawan tersebut.

"Jadi, diulang lagi di sini?" tanya Jokowi.

Akhirnya, ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru terucap dari mulut Jokowi. "Saya Jokowi, Gubernur DKI Jakarta, mengucapkan selamat hari Natal dan Tahun Baru 2013. Semoga hari ke depan kita lebih baik," ujarnya sambil tersenyum.

Setelah puas, wartawan pun mempersilakan Jokowi untuk meninggalkan rumah dinas Wagub. Namun, wartawan Balaikota tentu saja tetap mengikutinya.

 


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Ana Shofiana Syatiri