Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Car Free Night, Dilarang Bawa Petasan

Kompas.com - 28/12/2012, 19:27 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Chryshnanda Dwi Laksana menyatakan bahwa pelaksanaan Car Free Night atau Jakarta Night Fest (JNF) pada malam Tahun Baru 31 Desember 2012 mendatang merupakan usaha untuk memberi ruang pada masyarakat untuk merayakan malam tahun baru.

"Selain itu, diharapkan JNF bisa menjadi kegiatan yang memberi manfaat serta kelak jadi inspirasi kegiatan yang inovatif dan kreatif dan malam tahun baru. Yang biasanya konvoi sesak, bisa diisi acara positif," kata Chryshnanda, Jumat (28/12/2012).

Chryshnanda juga mengimbau warga Jakarta merayakan malam tahun baru tanpa membawa benda-benda yang berpotensi menimbulkan konflik.

"Jangan membawa petasan atau senjata api dan senjata tajam sehingga warga Jakarta bisa menunjukkan diri sebagai warga yang humanis, cerdas, serta peduli keselamatan diri sendiri dan orang lain," jelas Chryshnanda.

Jakarta Night Festival sendiri direncanakan berlangsung dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman sampai dengan Jl. MH Thamrin. Acara tersebut akan diramaikan dengan 16 panggung hiburan dan karnaval.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com