Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangga Serahkan Rekaman Video Insiden BMW Rasyid

Kompas.com - 07/01/2013, 16:41 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rangga Nugraha, pria yang mengaku sebagai saksi kecelakaan lalu lintas BMW X5 dan Daihatsu Luxio di Tol Jagorawi Km 3+350, Selasa (1/1/2013) silam, selesai menjalani pemeriksaan. Rangga mengaku telah menyerahkan rekaman video kecelakaan tersebut.

Rangga selesai menjalani pemeriksaan di Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Senin (7/1/2013), sekitar pukul 16.15 WIB. Sebelum meninggalkan tempat tersebut, ia menceritakan sedikit perihal pemeriksaan yang dialaminya.

"Saya diminta datang, dan saya penuhi. Tadi saya memberikan keterangan sesuai yang diminta, serta menyerahkan alat bukti berupa rekaman video," ungkap Rangga.

Sayangnya, Rangga enggan menjelaskan lebih banyak perihal pemeriksaan yang dijalaninya. "Saya tadi diberikan sekitar 11 pertanyaan. Kalau nanti saya diminta datang kembali, saya juga siap," ujar Rangga sebelum masuk kembali ke sedan BMW yang dikemudikan oleh seorang rekannya.

Nama Rangga menjadi perhatian publik setelah "roadshow" ke media-media untuk menceritakan perihal kecelakaan yang melibatkan M Rasyid Amrullah (22). Keterangan yang diberikan Rangga memang berbeda dari keterangan yang diberikan pihak kepolisian.

Rangga menyebutkan bahwa pada kecelakaan naas tersebut ia tak melihat Daihatsu Luxio di sekitar lokasi kejadian. Ia pun mengklaim sempat bercakap-cakap dengan Rasyid, serta mengantar seorang korban luka ke rumah sakit.

Rangga baru menjalani pemeriksaan pada Senin ini setelah polisi menghubunginya dua kali. Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ajun Komisaris Besar Sudarmanto mengatakan, saat penyidik datang membawa surat pemanggilan ke rumah Rangga di Megamendung, Jawa Barat; rumah tersebut digembok.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com