Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRL Belum Beroperasi Normal

Kompas.com - 18/01/2013, 08:13 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kereta rel listrik (KRL) masih belum beroperasi normal pada Jumat (18/1) ini karena beberapa stasiun yang masih tergenang. Kepala Humas PT KAI Daop 1 Mateta Rijalulhaq, mengatakan, "(Jadwal kereta) masih belum normal karena kondisi beberapa stasiun kereta yang masih digenangi."

Ia melanjutkan, PT KAI tidak punya alternatif untuk mengakomodasi penumpang-penumpang yang biasa menggunakan jasa KRL. Pihaknya belum dapat memompa air yang menggenang di sejumlah stasiun, seperti Stasiun Sudirman, Tebet, Jakarta Kota, dan Kampung Bandan.

"Ya, kami juga enggak bisa berbuat apa-apa. Nanti airnya mau dibuang ke mana?" ujarnya.

Dia belum bisa memastikan kapan kondisinya kembali normal. "Saya juga tidak tahu ini bisa sampai kapan karena itu tergantung hujan dan banjirnya," katanya.

Hingga kini, KRL commuter line maupun ekonomi dari Bekasi hanya bisa mengangkut penumpang hingga Manggarai. KRL dari Bogor dan Depok juga hanya bisa sampai Manggarai. Sementara itu, KRL dari Serpong hanya bisa sampai Stasiun Palmerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com