Tiga Orang Masih Terjebak di "Basement" Gedung UOB - Kompas.com

Tiga Orang Masih Terjebak di "Basement" Gedung UOB

Lariza Oky Adisty
Kompas.com - 18/01/2013, 12:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak UOB Plaza mengatakan bahwa tiga orang masih terjebak di dalam gedung yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, tersebut sejak Kamis (17/1/2013), sedangkan satu orang sudah dievakuasi.

Menurut Kristi, yang mewakili pengelola gedung, tim penyelamat Polda Metro Jaya dan petugas pemadam kebakaran masih berusaha menguras air dari basement gedung. "Saat ini, pengurasan masih dilakukan dengan menggunakan selang berkekuatan sedot 1.000 liter per menit," kata Kristi, Jumat (18/1/2013).

Ia mengungkapkan bahwa satu dari empat orang tersebut sudah ditemukan. "Kondisinya baik-baik saja, sekarang sudah di rumah sakit," ujar Kristi.

Namun, hingga pukul 11.51 WIB, kata Kristi, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian tentang kondisi korban yang sudah ditemukan tadi. "Kami masih belum tahu kondisinya seperti apa, semoga masih ada harapan," kata Kristi.

Kristi juga menegaskan bahwa di lokasi tempat tiga orang masih terjebak tersebut masih tersedia rongga udara. Sayangnya, baik Kristi maupun staf gedung lain menolak memberi keterangan lebih banyak perihal peristiwa ini.

Sebelumnya, petugas keamanan gedung meminta wartawan keluar dari gedung tersebut. "Kalau Anda bukan pegawai di sini dan tidak punya kepentingan apa-apa, lebih baik Anda keluar saja," kata seorang petugas keamanan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisLariza Oky Adisty
    EditorKistyarini
    Komentar

    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM