Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow! Pasang Lampu Cantik di Kota Tua Rp 4,5 Miliar

Kompas.com - 01/02/2013, 13:44 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana Kota Tua akan dipercantik dengan tata lampu tematik. Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4,5 miliar.

Kepala Dinas Energi dan Perindustrian Provinsi DKI Jakarta Andi Baso menjelaskan, anggaran sebesar itu akan digunakan untuk memasang aneka jenis lampu di gedung-gedung di Kawasan Kota Tua. Pemprov DKI juga menggandeng konsultan yang paham dengan urusan tersebut, termasuk bantuan dari himpunan ahli pencahayaan.

"Nanti kan dibantu juga, mana yang paling bagus lampunya, itu yang kita pakai," kata Andi di Balaikota Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Untuk pengerjaannya, Dinas Energi dan Perindustrian DKI akan melakukan lelang secara terbuka. Saat ini, rencana tersebut terus dimatangkan dan targetnya akan selesai sebelum HUT DKI pada 22 Juni mendatang.

Saat telah terpasang, Andi yakin kawasan wisata Kota Tua akan semakin cantik dan mampu menarik pengunjung. Pasalnya, cahaya lampu bisa diatur tematik, seperti yang telah dilakukan di Monas.

"Cahayanya bisa dimainin, kayak di Monas, gedung sama halaman. PKL dirapikan, jadi orang bisa duduk-duduk di tengah halaman Kota Tua," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com