Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartu Intelijen Anak Buah Hercules untuk Gagah-gagahan

Kompas.com - 11/03/2013, 10:11 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kartu intelijen ditemukan di Daihatsu Terios bernomor polisi B 1133 UVD milik anak buah Hercules, Franky Hercules. Dipastikan, kartu intelijen tersebut palsu.

"Itu tidak jelas, buat gagah-gagahan saja," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com, Senin (11/3/2013).

Rikwanto mengatakan, kartu intelijen tersebut merupakan kartu paslu. Namun, pihaknya masih mendalami kegunaan kartu yang ditemukan di dalam mobil kelompok Hercules tersebut.

Penggeledahan di empat mobil anak buah Hercules itu dilakukan pada Sabtu (9/3/2013) lalu. Selain kartu intelijen, polisi juga mendapati golok, satu senjata api berikut enam butir peluru, tas berisi kayu satu potong, BPKB, uang Rp 300.000, satu telepon seluler, peluru gotri yang jumlahnya tidak dirinci, pisau, cincin, batu bulat dua buah, senapan angin beserta 10 bungkus peluru, dua silinder, dan satu buah tabung gas.

Empat mobil ini dibawa petugas sesaat sesudah keributan yang terjadi di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (8/3/2013) petang. Dalam penggeledahaanya turut menyaksikan kuasa hukum Hercules Ikraman Mantholib dan Yoram dengan mencatat berbagai temuan yang ada.

Hanya mobil Suzuki APV silver bernomor polisi B 1348 SOO yang saat penggeledahan tidak ditemukan barang bukti apa pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com