Selasa, 29 Juli 2014

News / Megapolitan

Basuki Pukul Drum Buka Kompetisi Drum Band

Sabtu, 16 Maret 2013 | 12:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini membuka Kejuaraan Daerah Drum Band, Sabtu (16/3/2013), di Hall A Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Pembukaan ditandai dengan pemukulan drum oleh Basuki di tengah-tengah lokasi pertandingan.

Kejuaraan ini diikuti oleh 38 tim yang terdiri dari 17 tim sekolah dasar (SD), lima tim remaja non-Brass (SMP/SMA), dan 16 tim peserta remaja Brass (SMP/SMA). Kompetisi drum band ini diadakan selama dua hari, mulai 16-17 Maret 2013.

Adapun untuk kompetisinya, kejuaraan ini memperlombakan tiga nomor mata lomba, yaitu Padarampak/Defile, baris-berbaris, serta unjuk gelar. Seluruh peserta lomba berasal dari sekolah-sekolah SD, SMP, SMA/SMK di lima wilayah Kota Administrasi, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

"Saya ucapkan selamat bertanding, dan semoga akan ada terus acara seperti ini," kata Basuki, sesaat sebelum memukul drum pertanda dimulainya kompetisi.

Setelah membuka, Basuki langsung menduduki kursi VVIP untuk menyaksikan beberapa peserta lomba unjuk aksi. Tampak juga Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman di lokasi untuk mendampingi Basuki.


Penulis: Indra Akuntono
Editor : Ana Shofiana Syatiri