Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Katering Bandara Soekarno-Hatta Demo

Kompas.com - 30/04/2013, 15:07 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Hingga pukul 14.00, Selasa (30/4/2013), ratusan karyawan PT Aerowisata Catering Service masih melakukan aksi damai sebagai protes terhadap manajemen.

Mereka belum mendapat kepastian dari pihak manajemen atas 12 tuntutan karyawan. "Sampai saat ini tidak ada kesepakatan dengan manajemen. Tadi pagi dilakukan dua kali pertemuan, tetapi gagal sebelum masuk pada materi tuntutan," kata Ketua Pengurus Serikat Karyawan Sejahtera (Sekar) Paridjo kepada Kompas di Gedung PT ACS, kawasan perkantoran Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (30/4).

Pertemuan pertama antara karyawan dan manajemen terjadi sekitar pukul 07.30. "Saat itu, kata manajemen, mereka mau rapat intern dengan para direksi," kata Paridjo.

Sejam kemudian pertemuan kedua dilangsungkan. Namun, karena dalam pertemuan itu diketahui ada perwakilan dari Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI), pertemuan itu dibubarkan.

"Heran, kok, bisa pada pertemuan pertama saya bisa masuk, tapi pertemuan kedua dilarang masuk? Saya, kan, mendampingi Sekar yang masih baru dan perlu pendampingan," kata Ketua Umum OPSI Saiful Tavip.

Saat ini, karyawan masih menunggu pihak manajemen akan menerima perwakilan karyawan. Sepertu diberitakan, sejak Senin pukul 23.30 hingga Selasa pukul 10.30, ratusan karyawan terus melakukan aksi mogok kerja di area PT ACS, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. Sebanyak 200 karyawan tetap secara serentak dan mendadak melakukan aksi tertib dan damai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com