Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Penumpang KRL Pukuli Kondektur Wanita

Kompas.com - 07/06/2013, 12:18 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lima penumpang Kereta Api Commuter Line relasi Jakarta-Bogor memukuli petugas controlling ticket (kondektur) di dalam kereta, Fathmah Ikha Haryati. Dia dipukul karena menyuruh kelima penumpang tidak mempunyai tiket tersebut untuk turun.

"Petugas tersebut dipukul lima orang penumpang tak bertiket yang tidak terima saat diberikan teguran dan diminta untuk turun atau akan dikenakan suplisi," kata Manajer Komunikasi PT KRL Commuter Line Jakarta, Eva Chairunisa, melalui pesan singkatnya, Jumat (7/6/2013).

Kejadian pemukulan itu terjadi saat KRL dengan nomor KA 588 tersebut berhenti di Stasiun Pasar Minggu, Kamis (6/6/2013) sekitar pukul 22.00. Tak terima ditegur oleh petugas, kelimanya langsung memukuli Fathmah dan setelah itu melarikan diri.

Fathmah mengalami luka lebam di wajah karena terkena pukul. Saat ini, Fathmah sudah melakukan visum dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Metro Pasar Minggu.

"Sampai saat ini, pelaku masih belum ditangkap dan masih dalam pengejaran pihak berwajib," kata Eva.

Karena kejadian ini, PT KAI Commuter Jabodetabek mengimbau agar semua penumpang untuk berperilaku tertib dan mengikuti peraturan yang berlaku, serta tidak melakukan tindak anarkistis selama perjalanan KRL atau di tempat-tempat lainnya.

"Kami juga sangat mengapresiasi para pengguna jasa yang telah ikut serta berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban pada KRL di Jabodetabek," tutur Eva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com