Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masinton: Bu Mega yang Ajak Zulkifli, "Monggo Bergabung"

Kompas.com - 05/09/2015, 10:27 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyebut Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri berperan besar pada merapatnya dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) ke pemerintah. Bahkan, pada Hari Konstitusi beberapa waktu lalu, Megawati masih mendekati Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk bergabung dengan pemerintah.

"Bu Mega yang mengajak Zul, 'Monggo bergabung'. Karena apa pun ada power sharing, tidak bisa katakan ini dukungan kosong saja," ujar Masinton dalam diskusi di Jakarta, Sabtu (5/9/2015).

Pernyataan Masinton langsung ditanggapi oleh Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR Bambang Soesatyo.

"Sudah bagi-bagi, ya?" cetus Bambang.

"Yang bagi-bagi bukan kita, Mas. Yang bagi di istana," sahut Masinton.

Masinton mengatakan, bergabungnya PAN dengan pemerintah semata berdasar pada prinsip kebangsaan. Ia mengatakan, bangsa tidak dapat dibangun sendiri tanpa dukungan di parlemen.

"Dukungan parpol yang paling termanifes di parlemen," kata Masinton.

Dalam diskusi yang sama, Ketua DPP PAN Muhammad Najib menegaskan bahwa tujuan utama dukungan partainya ke pemerintah bukan untuk power sharing. PAN, kata Najib, melihat pemerintah butuh banyak dukungan, terutama dengan kondisi ekonomi Indonesia yang semakin menurun.

"Kita tidak hanya berpikir power sharing, tapi responsibility sharing. Kalau toh ada (bagi kursi), hanya di belakang," kata Najib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com