Kini, Agus Yudhoyono Lebih Humoris... - Kompas.com

Kini, Agus Yudhoyono Lebih Humoris...

Alsadad Rudi
Kompas.com - 20/05/2017, 06:30 WIB
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono di acara peluncuran buku foto Sylviana Murni di Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (29/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono mengadakan acara ramah tamah dengan para wartawan yang dulunya rutin meliput kegiatan kampanyenya, Jumat (19/5/2017) malam.

Berlokasi di tempat yang dulunya menjadi markas tim pemenangannya di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ada perbedaan sosok Agus kini dengan sosoknya beberapa bulan silam.

Putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu kini lebih humoris.

 

(baca: Apa Kesibukan Agus Yudhoyono Kini?)

Hal itu berbeda dengan dirinya saat masih berstatus cagub. Saat itu, Agus terkesan serius dan cenderung kaku.

Namun kini, ia relatif sering melempar guyonan. Salah satunya seperti saat ia mendoakan para wartawan.

"Saya mendoakan semoga teman-teman sukses di lingkup pekerjaannya. Yang saya dengar mau menikah, segera menikah lah. Tidak baik....," ujar Agus tanpa melanjutkan ucapaannya karena tawa dari orang-orang yang hadir.

(baca: Langkah Demokrat Siapkan Agus Yudhoyono sebagai Capres 2019)

Kompas.com/Alsadad Rudi Agus Harimurti Yudhoyono saat tampil menyanyikan sebuah lagu dalam sebuah acara ramah tamah yang diadakan di tempat yang dulunya menjadi markas tim pemenangannya di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Ia bahkan juga menyempatkan diri menyumbangkan sebuah lagu berjudul "Pergi Pagi Pulang Pagi". Namun, dengan lirik yang sedikit diplesetkannya.

"Ku rela pergi, pagi pulang pagi, hanya untuk Pilkada DKI (lirik aslinya: mengais rezeki). Doakan saja aku pergi, semoga pulang dompetku terisi," ucap Agus saat menyanyikan lagu yang dipopulerkan grup band Armada itu.

Dalam acara itu, Agus juga sempat menyampaikan harapannnya terhadap perkembangan dunia media massa ke depan.

Menurut Agus, media massa memiliki peranan penting dalam menjaga, merajut persatuan, persaudaraan dan kebangsaan.

(baca: Usai Kalah pada Pilkada DKI, Agus Yudhoyono Blusukan ke Daerah)

Karena dengan pemberitaan yang baik, benar, akurat, objektif dan berimbang, masyarakat dinilainya akan mudah teredukasi dan tidak hanyut dalam kebingungan.

"Mudah-mudahan kita semua tidak menjadi bagian dari masalah atau memperkeruh masalah. Tapi menjadi bagian dari solusi untuk negeri yang kita cintai ini," ujar mantan perwira TNI itu.

Agus kini aktif sebagai Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute. Posisi itu disebutnya membuat dirinya kini mulai sering menulis ataupun menjadi pembicara dalam berbagai diskusi terkait isu-isu politik, ekonomi, maupun keamanan.

Ia mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir, dirinya cukup sering datang ke daerah-daerah untuk memenuhi berbagai undangan dari kelompok masyarakat dan pemuda.

Kompas TV Alasan Agus Yudhoyono Menangis Saat Mengundurkan Diri dari TNI

PenulisAlsadad Rudi
EditorSandro Gatra
Komentar