Jalan Layang Koridor 13 Dipasangi Peredam Suara dan Pagar Antipeluru - Kompas.com

Jalan Layang Koridor 13 Dipasangi Peredam Suara dan Pagar Antipeluru

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 06/09/2017, 12:47 WIB
Pagar pembatas jalan layang non-tol Koridor 13 Transjakarta di depan Mabes Polri.KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Pagar pembatas jalan layang non-tol Koridor 13 Transjakarta di depan Mabes Polri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di beberapa sisi jalan layang non-tol Koridor 13 Transjakarta, ada pagar pembatas besi yang cukup tinggi dipasang di parapet-nya.

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo menyampaikan, pagar-pagar ini dipasang di area tertentu yang terdapat gedung lebih tinggi dari jalan layang.

"Dipasang di area tertentu, yang ada sekolah atau rumah sakit atau gedung yang tingginya melebihi jalan layang," ujar Heru kepada Kompas.com, Rabu (6/8/2017).

Ada dua jenis pagar pembatas yang dipasang yakni noise barrier atau peredam suara dan security barrier.

Pantauan Kompas.com, noise barrier ini dipasang antara lain di depan Sekolah Annajah, Pesanggrahan dan sejumlah masjid di Jalan Kapten Tendean.

(Baca juga: 3 Hari Beroperasi, Transjakarta di Koridor 13 Angkut 10.400 Penumpang)

Ada pula pagar pembatas yang dipasang di depan Stasiun Kebayoran. Sementara itu, security barrier dipasang di depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo.

"Kalau yang di depan Mabes Polri bentuknya berbeda, ada permintaan khusus dari Mabes," ujar Heru.

Pagar pembatas yang dipasang di depan Mabes Polri sekilas terlihat sama. Bentuknya melengkung di atas dan membuat pemandangan di baliknya terlihat buram.

Namun, menurut Heru, pagar ini dilengkapi teknologi antipeluru. "Security barrier sudah dilakukan uji balistik oleh Polri," kata Heru.

Kompas TV Tingginya Halte Mayestik Koridor 13 Transjakarta

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM