Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Puasa, KA Argo Lawu Tambah Jadwal Keberangkatan

Kompas.com - 18/08/2008, 10:43 WIB

JAKARTA, SENIN - Ritual ziarah menjelang Bulan Suci Ramadhan, ternyata dibaca oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai saat bertambahnya calon penumpang yang akan balik ke daerah asalnya untuk melakukan ziarah. Berdasarkan pengalaman tahun- tahun sebelumnya, PT KAI menambah satu jadwal keberangkatan untuk KA Argo Lawu jurusan Gambir-Yogyakarta -Solo, khusus tanggal 22 dan 29 Agustus.

Puasa sendiri akan dimulai pada tanggal 1 September mendatang."Untuk Argo Lawu tanggal 22 dan 29 Agustus, kita memang menyediakan KA Argo Lawu tambahan untuk penumpang yang akan menuju Yogya atau Solo. Karena banyak yang ingin pulang untuk ziarah menjelang puasa," ujar Wakil Kepala Stasiun Gambir Sumbudi, di Stasiun Gambir, Senin (18/8).

KA Argo Lawu tambahan itu akan diberangkatkan pukul 21.15. Sementara Argo Lawu biasa berangkat tetap sesuai jadwal pukul 20.00.

Hingga hari ini, kata Sumbudi, penjualan tiket menjelang puasa untuk hari Jumat tanggal 22 dan 29 Agustus sudah habis terjual. "Seperti biasa juga kalau hari Jumat, tiket-tiket pada habis apalagi yang tujuan Surabaya. Hal yang sama juga untuk tujuan Jogja, Solo dan Semarang," kata Sumbudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com