Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Buka Puasa di Ragunan

Kompas.com - 14/09/2008, 05:22 WIB

JAKARTA - Ragunan menjadi salah satu tujuan rekreasi untuk menghabiskan waktu di hari libur. Terlebih di bulan Ramadhan ini, banyak pengunjung yang menghabiskan waktunya untuk ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa.

Berdasar pantauan Kompas.Com,  sekitar pukul 14.00 WIB, pengunjung Ragunan mulai bertambah ramai. Staf Promosi kebun binatang Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan animo pengunjung meningkat menjelang waktu buka puasa. "Menjelang sore hari jumlah pengunjung biasanya meningkat," kata Bambang.

Salah seorang pengunjung Ragunan asal Tangerang Febri (26) sengaja datang ke Ragunan sambil menanti buka puasa. Febri tiba di Ragunan sekitar pukul 13.00 WIB. "Enak kalau datang sore. Sekalian menghabiskan waktu dan menunggu waktu buka," kata Febri.

Febi datang dari rumahnya di Tangerang sekitar pukul 12.00 WIB.Perjalanan dari Tangerang ke Ragunan ditempuhnya selama 1 jam menggunakan angkutan umum. Febi menuturkan, menggemari Ragunan sebagai tujuan wisatanya karena harga tiket masuk (HTM) Ragunan terbilang murah dan terjangkau. "kalau ke Ragunan lebih murah dibanding yang lain. Termurah pertama selain yang gratisan sepeti Monas," ujar Febri.

Hal senada dikatakan pengunjung Ragunan lainnya, Ita (33). Ita datang dengan putra semata wayangnya Zharif (2). Selain untuk rekreasi, Ita mengaku datang ke Ragunan untuk menghabiskan waktu menanti buka puasa. "Karena suami sedang dinas, saya kesini saja bersama anak. Lagipula tempatnya enak dan segar," kata Ita.

Terlebih, kata Ita, Zharif sangat antusias ketika diajak ke Ragunan. Pasalnya, wisata ke Ragunan dapat menambah ilmu anak tentang kehidupan satwa dan alam. "Biasanya sebelum Zharif tidur sering saya ceritain. Sekarang melihat langsung sangat antusias. Apalagi ketika melihat singa dan harimau," tutur Ita.

Sekitar pukul 16.00 WIB Ragunan tutup. Di bulan Ramadhan ini Ragunan memang tutup lebih cepat dibanding hari biasa, pukul 17.00 WIB. Seperti enggan meninggalkan area, beberapa pengunjung keluar meninggalkan Ragunan dan mencari tempat untuk berbuka di taman parkir Ragunan. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com