Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Informasi Tiket KA Tambahan Purwokerto-Jakarta

Kompas.com - 30/08/2009, 19:42 WIB

BANYUMAS, KOMPAS.com - Tiket kereta api tambahanan angkutan Lebaran kelas bisnis di wilayah Daerah Operasional V Purwokerto yang meliputi KA Purwojaya dan Sawunggalih Utama, sudah dapat dipesan mulai Senin (31/8) ini. Tiket dapat diperoleh di setiap stasiun kereta karena penjualannya dilayani secara on-line.

Kepala PT KA Daop V Purwokerto Noor Hamidi melalui Staf Humas Dadang Priyono mengatakan, tiket yang akan dijual hanya terbatas untuk arus balik mudik, atau keberangkatan ke Jakarta. "KA tambahan Lebaran kami layani hanya untuk arus balik mudik," katanya, Minggu (30/8).

Adapun tiket KA Purwojaya dijual untuk keberangkatan tanggal 23-27 September, sementara tiket KA Sawunggalih Utama dijual untuk keberangkatan tanggal 23 September sampai 2 Oktober. Penjualan tiket setiap harinya yang dimulai pada Senin ini hanya melayani satu tanggal keberangkatan, sehingga untuk pembelian tiket tanggal 24 September akan dilayani pada hari Selasa.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, KA Purwojaya menyediakan 620 kursi dan KA Sawunggalih menyediakan 640 kursi. "Kursi yang tersedia cukup banyak. Akan tetapi bagi calon pembeli perlu bersiap-siap karena tiket ini dijual secara on-line," katanya.

Tarif tiket akan mengikuti batas bawah Rp 100.000 dan batas atas Rp 120.000, yang disesuaikan dengan peningkatan arus balik mudik selama tanggal 23-27 September. Tarif batas atas contohnya akan berlaku untuk tiket kereta keberangkatan tanggal 25-27 September yang akan menjadi puncak arus balik mudik.

Oleh karena itu, disampaikan Dadang, sebaiknya calon penumpang menghindari keberangkatan tanggal 25-27 September karena diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang. "Penjualan tiketnya pun diperkirakan akan cepat habis. Makanya jangan pulang pada tanggal-tanggal itu," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com