Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Nahyan Memeriksa Ban, Ternyata...

Kompas.com - 07/02/2011, 15:22 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Komplotan pencuri berhasil mengelabuhi Nahyan Sutikna (38), wartawan Bisnis Global yang mengendarai mobil menuju kantornya dari Depok ke Jakarta, Senin (7/2/2011) pukul 09.30.

Dengan memakai modus lama, komplotan pencuri mengetuk pintu mobil yang sedang berjalan. Salah satu dari mereka mengatakan ban sebelah kiri mobil Daihatsu Taruna yang dikendarai Nahyan kempes.

Meski sempat ragu dengan informasi itu, Nahyan termakan oleh informasi orang yang belum dikenalnya. Dia berhenti di Jalan H Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji untuk memeriksa ban mobil sebelah kiri.

"Saat saya memeriksa ban, ternyata ada temannya di belakang langsung mengambil tas saya dari pintu sebelah kanan," kata Nahyan.

Dia tidak dapat berbuat banyak menyelamatkan barang berharga miliknya. Komplotan pencuri cepat kabur dengan mengendarai sepeda motor. Nahyan kehilangan tas yang berisi dua flash, kamera, baju, dan uang sekitar Rp 400.000.

Setahu dia, komplotan pencuri terdiri dari dua sampai tiga orang. Dia tidak mengira menjadi korban pencurian karena situasi di sekitar lokasi terdapat lalu lintas kendaraan. Nahyan melaporkan kejadian yang dialaminya ke Kepolisian Sektor Metro Beji yang terletak kurang dari satu kilometer dari tempat kejadian.

Kepala Polsek Metro Beji Komisaris Ngadi belum dapat dihubungi melalui telepon selulernya untuk dimintai konfirmasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com