Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Petak Terbakar di Semanggi

Kompas.com - 05/09/2011, 19:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kobaran api terlihat di sebuah perumahan petak Jalan H Musanif di belakang Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2011) malam.

Api mulai membesar sejak pukul 18.30 WIB. Saat ini tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat tengah memadamkan api yang mulai menghanguskan sederetan rumah petak. Rumah kontrakan tersebut dihuni oleh kurang lebih 30 kepala keluarga.

Salah seorang korban, Amran, menuturkan, awalnya api terlihat di lantai 2 tempat jemuran salah satu kontrakan yang ditinggal pemiliknya. Lambat laun api mulai merambat ke rumah kontrakan di sampingnya.

"Awalnya jam 18.30 tadi ada api di jemuran, saya enggak tahu awalnya dari mana, yang jelas itu merambat cepat," kata Amran.

Rumah Amran, yang terletak paling depan, juga ludes dimakan si jago merah. Bangunan dua lantai itu kemudian rata dengan tanah. Diduga, api cepat merambat karena banyak bangunan yang terbuat dari kayu dan bagian bawahnya terdapat barang-barang bekas dari plastik.

"Soalnya banyak pemulung di sini, jadi lebih cepat (terbakar) karena banyak barang bekas seperti plastik ditaruh di bawah rumah," tutur Amran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com