Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Metromini Menuntut Ganti Rugi

Kompas.com - 15/10/2011, 19:58 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jannes Siregar (51), sopir metromini bernomor polisi B 7679 SA jurusan Perumnas Klender-Cililitan, meminta ganti rugi atas kerusakan busnya. Hingga Sabtu (15/10/2011) sore, belum ada kejelasan dari pihak mana pun siapa yang bakal mengganti kerusakan busnya.

"Saya tidak tahu apa-apa, tetapi mengapa bus saya yang dibakar. Saya hanya mengantarkan orang ke Kebon Jeruk," tutur Jannes kepada Kompas.

Pada saat kejadian, dia bahkan sempat dikejar-kejar massa. Mereka mengira Jannes turut dalam kelompok orang yang berusaha mengusir warga. Dia selamat dari kejaran massa setelah bersembunyi di sebuah ruko. "Setelah itu saya tidak tahu apa yang terjadi di luar. Tahu-tahu bus saya sudah hangus terbakar," kata Jannes yang 10 tahun menjadi sopir di Jakarta.

Bus bekas tersebut dia beli dengan cara mencicil dari temannya pada tahun 2008 lalu. Cicilan bus itu belum lunas, bahkan bus itu masih atas nama orang lain. Dia meminta kepada orang yang membakar bus itu bertanggung jawab.

Jumat (14/10) pukul 22.00, dia melaporkan pelaku kerusuhan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Adapun laporannya tercatat dengan nomor 3569/X/2011/PMJ/Dit Reskrimum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com