Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Jasa Raharja Serahkan Santunan di Cianjur

Kompas.com - 12/02/2012, 12:56 WIB
M.Latief

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - PT Jasa Raharja akan menyerahkan bantuan kepada seluruh korban kecelakaan bus maut di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin (13/2/2012). Penyerahan bantuan akan dilakukan di Pendopo Kabupaten Cianjur.

"Bantuan akan diserahkan secara serentak kepada ahli waris korban di masing-masing domisili," kata Nano R Tjahjono, Kepala Urusan Administrasi PT Jasa Raharja, di Bogor, Minggu (12/2/2012).

Nano mengatakan, santunan akan diberikan kepada 14 korban tewas dan 47 korban luka-luka dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan bus Karunia Bakti dengan sejumlah kendaraan lainnya. Besarnya bantuan yang akan diberikan adalah Rp 25 juta untuk korban meninggal dunia, sedangkan untuk korban luka-luka yang dirawat maksimal Rp 10 juta, sementara korban cacat permanen berkisar Rp 20 juta.

"Santunan akan diserahkan langsung kepada ahli waris dan keluarga korban luka," katanya.

Sementara itu, Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menyatakan, besaran santunan yang diberikan pihak Jasa Raharja masih terlalu rendah. Jumlah tersebut masih jauh dari kata cukup, terutama bila yang menjadi korban adalah kepala keluarga karena sebuah keluarga akan kehilangan sumber nafkah.

"Bagaimana pihak keluarga bisa hidup tanpa kepala keluarga yang menjadi sumber nafkah. Uang Rp 25 juta ini hanya sampai batas mana jumlahnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com