Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Sudirman Macet, Bus Transjakarta Terganggu

Kompas.com - 01/05/2012, 11:07 WIB
Dewi Indriastuti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tujuh bus transjakarta tertahan di dekat Halte Setiabudi, Jalan Sudirman, akibat macet parah menjelang Bundaran Hotel Indonesia. Kemacetan terjadi saat aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional.

Pantauan Kompas, Selasa (1/5/2012) siang, puluhan bus yang mengangkut para buruh yang berunjuk rasa tertahan di sepanjang Jalan Sudirman, mulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga kawasan Setiabudi. Para buruh pun memilih turun dari bus, lantas berjalan kaki menuju Bundaran HI, salah satu titik unjuk rasa. Kendaraan umum dan kendaraan pribadi yang menuju kawasan HI juga tertahan.

Ruas Jalan Sudirman selepas Setiabudi hingga Bundaran HI dipadati kendaraan yang terkena macet. Bus transjakarta Koridor I yang sarat penumpang dari arah Blok M menuju Kota berhenti berurutan hingga tujuh bus di sekitar Halte Setiabudi.

Saat Kompas membeli tiket transjakarta di Halte Dukuh Atas, petugas di halte berpesan bahwa bus agak lama tiba karena terkendala kemacetan akibat unjuk rasa.

Calon penumpang menuju Kota menumpuk di halte karena bus transjakarta tak kunjung tiba. "Bus agak lama, kena demo", demikian pengumuman di kertas yang dipasang di loket pembelian tiket. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com