Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Mobil Dibobol di Parkiran Mal

Kompas.com - 31/05/2012, 13:11 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pencurian dengan target kendaraan bermotor yang di parkir di pusat perbelanjaan kembali berulang. Setelah mobil seorang staf Kedutaan Besar Kerajaan Inggris menjadi korban pencurian di salah satu Mal di Pondok Indah, kejadian yang hampir sama terjadi di Mal Pasar Raya Manggarai, Jakarta Selatan.

"Kejadiannya pada hari Selasa (29/5/2012). Nama korbannya Arif Gunawan," kata Ajun Inspektur Satu Suryanta saat dihubungi wartawan, Kamis (1/6/2012).

Suryanta menjelaskan, pada hari tersebut sekitar pukul 17.30 WIB, Arif mendatangani Mal Pasar Raya dengan tujuan untuk berbelanja. Setibanya di lokasi, ia memarkirkan mobilnya Toyota Yaris yang bernomor polisis B 1758 SRR, warna hitam metalik, di areal perparkiran Pasar Raya Manggarai. Ia lantas meninggalkan mobil yang berisi sejumlah barang berharga dan memasuki mal untuk berbelanja.

"Pukul 20.20. WIB dia selesai belanja dan kembali ke parkiran," kata Aiptu Suryanta. Di sana, ia mendapati kaca mobil sebelah kiri belakang telah pecah dan barang-barang yang ditinggalkan di dalam mobil telah raib.

Barang-barang tersebut masing-masing berupa tiga tas berisi iPad 2 (1 unit), iPad (1 unit) berikut Charger-nya dan dua buah cincin emas, masing-masing seberat 1 gram dan 1,5 gram. Kerugian total yang ditanggung Arif sekitar Rp 14 juta.

Suryanta tak ingin berkomentar soal kerawanan tindak kriminal pencurian yang terjadi di perparkiran yang dikelola pihak swasta. Warga masyarakat hanya dihimbau untuk tidak meninggalkan barang berharga dalam mobil saat ditinggal pergi agar tidak menjadi korban pencurian dengan modus pembobolan mobil. Kasus ini sedang ditangani Polsek Metro Setiabudi dan masih dalam tahap penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com