Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Kalau Masih Senyum Gini Tandanya...

Kompas.com - 11/07/2012, 12:30 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, meyakini dirinya dan pasangan calon wakil gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok bakal memenangi Pilkada DKI Jakarta 2012.

"Kalau saya masih senyum seperti ini, wajahnya senang seperti ini, itu tandanya optimis (menang)," kata Jokowi seusai mendampingi keluarga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012).

Megawati menggunakan hak pilihnya bersama suaminya, Taufiq Kiemas. Ikut mendampingi tiga anggota keluarganya. Ratusan warga berkerumun selama mereka mencoblos di TPS 31 yang terletak tepat di depan kediaman Megawati.

Seusai mendampingi keluarga Megawati, Jokowi menemui cagub Hidayat Nur Wahid di Hidayat-Didik Center di daerah Warung Buncit. Jokowi mengaku sudah mencoba menghubungi semua cagub untuk mengajak bertemu. Namun, hanya Hidayat yang memberi kepastian.

"(Cagub) yang lain ada yang enggak diangkat, ada yang belum sambung. Ini kan sudah nyoblos semuanya sehingga pertemuannya penting," kata Wali Kota Solo itu.

Jokowi mengaku tak ada agenda khusus dalam pertemuan nanti termasuk soal koalisi ke depan. "Ketemu ini spontan, mendadak tadi. Nanti agendanya di sana aja. Ngomong yang enteng-enteng aja," pungkas Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com