Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kita Doakan Adam...

Kompas.com - 13/07/2012, 21:51 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Adam Sauki, korban tewas ditabrak bus transjakarta di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jumat (13/7/2012) siang, telah dikebumikan di Kuburan Keluarga Haji A Rahim, Prapatan, sekitar pukul 16.00. Spontan keluarga dan warga memenuhi kediaman Adam untuk mengucapkan turut berdukacita.

"Kita doakan saja semoga Adam diterima di sisi Allah," ujar Fadli, yang tidak tega melihat kondisi korban di TKP, yang sempat diabadikan lewat kamera dan video handphone warga.

Selain itu, warga juga berkumpul ketika mendengar informasi Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan mendatangi rumah korban malam ini. Tampak pula beberapa petugas gabungan dari Polsek Mampang dan Satuan Polisi Pamong Praja, berjaga-jaga. Rencananya, Foke akan mendatangi rumah korban untuk mengucapkan turut berdukacita atas peristiwa naas yang menewaskan anak berumur 11 tahun itu.

Adam tewas terlindas bus transjakarta Koridor VI jurusan Dukuh Atas-Ragunan, saat menyeberangi jalur bus tersebut mengikuti ibunya yang menyeberang beberapa saat sebelumnya.

Melihat kejadian tersebut, warga marah dan melempari bus transjakarta hingga rusak parah. Aparat kepolisian Polsek Mampang langsung turun mengamankan TKP. Akibatnya, jalur bus transjakarta Koridor VI ditutup untuk sementara. Sempat terjadi kemacetan dari arah Jalan Mampang Prapatan menuju Jalan Warung Buncit, begitupun sebaliknya, akibat banyaknya massa di TKP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com