Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monas Ditutup

Kompas.com - 17/08/2012, 12:49 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Padatnya suasana di kawasan Monumen Nasional (Monas) setiap hari libur tampaknya tidak terlihat pada HUT Ke-67 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2012) ini. Hari ini, ikon Jakarta yang dikelilingi gedung sentral pemerintahan itu tak seramai biasanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas Rini Hariyani mengatakan, setiap tanggal 17 Agustus pengelola Monas memang tidak melayani pengunjung. Hal tersebut untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung mengganggu jalannya kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka.

"Tiap tanggal 17 Agustus Monas tutup. Ini juga untuk keamanan penyelenggaraan upacara di Istana," kata Rini kepada Kompas.com.

Suasana Monas memang tidak sepadat biasanya pada hari libur ini. Padahal, umumnya warga Jakarta memilih menghabiskan waktu luang bersama keluarganya di sini.

Tidak hanya mengunjungi Monas, mereka juga sekalian berpiknik di halaman yang luas. Namun, hal itu tidak terlihat hari ini, menyusul sejumlah ruas jalan di seputar kawasan Monas juga telah dialihkan demi kelancaran pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-67 Kemerdekaan RI.

Pengalihan dimulai sejak pukul 05.00 sampai 12.00 WIB dan pukul 14.00 sampai 19.00 WIB. Anda bisa melihat rute-rute yang dialihkan tersebut di Seputar Kawasan Monas Ditutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com