Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idul Fitri, 2.500 Paket Pizza Gratis untuk Fakir

Kompas.com - 19/08/2012, 10:34 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 2.500 paket pizza dibagi-bagikan secara gratis kepada fakir miskin di Taman Hang Tuah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seusai shalat Id, Minggu (20/8/2012). Ribuan kaum dhuafa sudah memadati taman ini sejak pagi.

"Ini sudah biasa, setiap tahun. Jadi, ya orang-orang seperti saya datang dari mana-mana," kata Feri, warga Tanah Kusir, Jakarta Selatan, yang ikut mengantri ketika ditemui Kompas.com di lokasi.

Bersama dengan pizza, mereka mendapat bingkisan Lebaran yang terdiri dari susu, roti, dan jeruk. Masing-masing paket juga dilengkapi dengan amplop berisi uang Rp 20.000.

Feri mengatakan, pihak penderma adalah keluarga yang tinggal beberapa meter dari lokasi taman tersebut, keluarga Bustanul Arifin, almarhum mantan Menteri Koperasi dan Kepala Bulog. Tradisi tersebut, lanjut Feri, sudah dimulai sejak Almarhum Bustanul menjabat Kepala Bulog.

"Sekarang dilanjutin isteri dan anaknya," sambung Feri.

Sementara itu, Joko, staf Pizza Hut yang ditemui mengaku mengantarkan sekitar 2.500 paket makanan yang dipesan oleh keluarga Bustanul Arifin.

"Pemesannya atas nama Pak Alwi, putranya Almarhum Bustanul Arifin," jelas Joko.

Untuk mengatur ketertiban pembagian paket, ribuan orang yang berkumpul itu dibagi dalam empat kelompok antrian. Tiap-tiap kelompok berjumlah 50 orang. Bingkisan dibagi langsung oleh Isteri dan anak almarhum yang dibantu sejumlah kerabat. Dengan bantuan pihak keamanan kompleks perumahan yang didukung sejumlah aparat kepolisian, acara berlangsung tertib.

"Tiap Jumat juga biasanya ibu bagi-bagi juga. Tetapi nggak gede, goceng (Rp 5.000) untuk tiap orang," tambah Feri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com