Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Harapan Anak dan Istri pada Jokowi

Kompas.com - 14/10/2012, 16:29 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Besok, Senin (15/10/2012), Joko Widodo akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Ada kebanggaan dan harapan yang diungkapkan keluarga lelaki yang akrab dipanggil Jokowi itu.

Mereka berharap kesuksesan sang ayah memimpin Solo terjadi pula di Jakarta. Mereka berharap Jokowi tetap bekerja keras sebagai pemimpin yang melayani kepentingan rakyat.

"Harapan ke Bapak, terus berusaha, semoga sukses jadi pemimpin yang berguna bagi rakyat Jakarta," pesan anak keduanya Kahiyang Ayu, saat mendampingi sang ayah meninjau rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/10/2012).

Harapan yang sama disampaikan istri Jokowi, Iriana. "Saya akan selalu dukung Bapak, semoga bermanfaat bagi DKI Jakarta. Saya juga berharap rakyat mendukung kerja Bapak," tutur Iriana yang juga mendampingi suaminya di meninjau rumah dinas gubernur.

Rencananya, hanya Jokowi dan istri yang akan mendiami rumah dinas itu, sementara ketiga orang anak mereka tetap tinggal di Solo dan melanjutkan pendidikan di sana.

"Solo-Jakarta dekat kok, anak-anak juga terbiasa tinggal jauh," jelas Iriana.

Diberitakan sebelumnya, Minggu pagi tadi pasangan Jokowi-Basuki mengikuti gladi bersih pelantikan di Kantor DPRD DKI Jakarta. Setelah itu, Jokowi yang baru tiba dari Solo pada Sabtu (13/10/2012) sore, langsung menuju rumah dinas Gubernur Jakarta.

Setiba di rumah dinas, Jokowi mengamati rumah yang sedang dirapikan tersebut. Ia memasuki beberapa ruangan, berkeliling di halaman lalu duduk santai di tangga pendopo belakang rumah dinasnya tesebut.

Jokowi dan Iriana tidak berencana memboyong perabotan pribadi ke rumah dinas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com