Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Jokowi Tak Pakai Mobil Dinas

Kompas.com - 17/10/2012, 18:19 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari menjadi Gubernur DKI Jakarta, hingga kini Joko Widodo masih setia dengan mobil Innova hitamnya. Menurut Kepala Bidang Informasi Publik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Eko Hariadi, Jokowi belum ingin menggunakan mobil dinas yang disediakan.

"Saya rasa itu keputusan beliau (Jokowi), ya kalau kita ikuti apa yang beliau ucapkan selama masa kampanye, tentu konsisten," ujar Eko di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Menurut Eko, tidak dipakainya mobil dinas oleh mantan Wali Kota Solo itu akan berdampak baik, khususnya penilaian yang berkembang di masyarakat.

"Misalnya kedekatan dengan rakyat untuk ikut merasakan. Memilih mobil pribadi sehingga sosok yang muncul kesederhanaan non protokoler," ujarnya.

Saat diminta tanggapannya menilai kinerja Jokowi, Eko enggan berkomentar banyak. Baginya, kepemimpinan Jokowi baru hitungan hari sehingga belum bisa dinilai secara menyeluruh.

"Soal itu saya belum bisa menyimpulkan," jawabnya singkat.

Berita terkait lainnya dapat diikuti di Topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com