Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kunjung Sembuh, Jusep Minum Racun Serangga

Kompas.com - 22/10/2012, 22:39 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib nahas menimpa pria bernama Jusep Putera Kesuma (33). Diduga karena memiliki penyakit menahun yang tak kunjung sembuh, warga Jalan Nusantara di wilayahTanah Galian, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun serangga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com di lapangan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (20/10/2012) lalu. Korban pertama kali ditemukan oleh seorang tetangga yang curiga melihat kontrakan korban dalam keadaan tertutup. Sejak Jumat malam, korban yang pernah bekerja di bidang teknologi informasi itu tak kunjung keluar dari kontrakannya.

Sabtu siang, tetangga yang curiga mengetuk pintu kontrakan pria yang tinggal sendirian itu. Karena tak kunjung mendapat balasan, warga kian curiga dan mendobrak pintu. Para tetangga pun terkejut begitu melihat korban dalam kondisi terlentang tak bernyawa di kamar tidurnya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Makasar Ajun Komisaris Sutono mengatakan, saat jasadnya ditemukan, para tetangga menemukan satu buah plastik cairan pembasmi serangga. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara Raden Said Sukamto untuk diotopsi. "Informasi dari para saksi memang seperti itu, ada cairan pembasmi serangga di sampingnya. Dugaannya korban bunuh diri," ujar Sutono kepada Kompas.com, Senin (22/10/2012).

Sutono mengatakan bahwa korban memang menderita penyakit yang tak kunjung sembuh. Hal itulah yang mendorong pria tersebut memilih jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya. Hasil visum Rumah Sakit Polri pun diketahui telah keluar dan dikirim ke Polsek Makasar sebagai pelengkap berkas. "Hasil visum sudah dikirim ke Polsek Makasar. Tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Menurut saksi dia ada penyakit, tapi itu masih akan diselidiki lagi kebenarannya," kata Sutono.

Pada Sabtu malam, jenazah Yusep telah diserahkan kepada keluarganya. Atas permintaan keluarga, Jusep dibawa ke rumah keluarganya di Solo, Jawa Tengah, dengan menggunakan ambulans dari RS Polri Kramat Jati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com