Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Bawa Samurai untuk Tawuran Diamankan

Kompas.com - 07/11/2012, 22:28 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi tawuran antar pelajar yang memakan korban jiwa masih belum membuat jera. Masih ada saja pelajar yang ingin melakukan penyerangan kepada pelajar sekolah lain.

Seperti yang terjadi di di Jl DI Panjaitan, Pedati, Jatinegara, Jakara Timur, Rabu (7/11/2012), pukul 16.35 WIB. Pelajar dari SMA Bhayangkara atau yang dijuluki Tubun hendak menyerang pelajar dari SMA 6 Kramat Raya atau 6 KR.

"Di daerah Pedati, ada gerombolan anak sekolah tiba-tiba menyerang anak sekolah lain pakai samurai, saya kebetulan sedang melintas," terang Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Wilayah Pulogadung AKP Subiyantoro kepada Kompas.com.

Melihat percobaan tawuran itu, Subiyantoro langsung mengejar kelompok pelajar tersebut. Syukurnya, dia dibantu warga yang geram melihat aksi para pelajar tersebut. Dia kubu pelajar itu pun langsung kocar-kacir melihat polisi dan warga yang menghalau rencana tawuran mereka.

"Terus saya sama warga nangkap dua orang pelajar. Dua-duanya saya serahkan ke Polres Jakarta Timur," tuturnya.

Kedua pelajar tersebut akhirnya diserahkan ke Mapolsek Jatinegara untuk diperiksa lebih lanjut. Dua orang pelajar tersebut berinisial AP (17) dan SK (17).

Dari dua orang pelajar tersebut disita sebuah sepeda motor Vario warna pink dengan nomor polisi B 6711 PIE, sebilah pedang sepanjang satu meter dan sebuah balok kayu. Selanjutnya, polisi berencana memanggil orangtua kedua pelajar tersebut guna pembinaan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com