Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalin Sudirman-Thamrin Lengang Pascaperayaan Tahun Baru 2013

Kompas.com - 01/01/2013, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lalu lintas Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, terpantau hingga Selasa siang lengang pascaperayaan malam tahun baru 2013 dalam acara Jakarta Night Festival.

"Jalan di Jakarta lancar, karena semua ruas jalan sudah dibuka, hanya tersendat di lampu merah Kebon Sirih, Sarinah saja," kata Petugas TMC Polri Briptu Fajar di Jakarta, Selasa (1/1/2013).

Briptu Fajar mengatakan, volume kendaraan pascaperayaan malam tahun baru tidak terlalu banyak memadati ruas jalan di pusat kota.

Namun, kepadatan terjadi di beberapa titik kawasan wisata, seperti Ragunan, Taman Mini dan Ancol, sementara itu kawasan Monas terpantau lancar.

Untuk itu, pihak kepolisian melakukan penjagaan khusus di tempat-tempat wisata tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang sedang berwisata.

Menurut pantauan Antara, beberapa halte TransJakarta juga terpantau sepi, namun puluhan penumpang terlihat memadati halte TransJakarta Dukuh Atas.

Beberapa penumpang mengaku ingin mengunjungi tempat wisata di Jakarta seperti Monas dan Ancol.

"Kami dari Pekojan mau ke Monas, lebih memilih TransJakarta karena lebih mudah, nyaman dan terjangkau," kata seorang calon penumpang Siti, yang berwisata bersama suami dan dua orang anaknya.

Sementara itu, kawasan Bundaran Hotel Indonesia juga tak lepas dari para wisatawan domestik yang menghabiskan liburan tahun baru bersama keluarga.

Bundaran HI juga menjadi pilihan wisata liburan tahun baru , misalnya Hendrik (35), yang datang bersama istri dan anaknya.

"Tadinya mau ke Monas, tapi melihat di sini ramai, jadi saya pikir seru untuk berfoto dulu di Bundaran HI," kata Hendrik.

Selain berlibur, wisata kota yang dilakukan Hendrik juga bertujuan untuk memperkenalkan patung dan monumen yang ada di Jakarta kepada anaknya, untuk memperluas wawasan tentang Ibu Kota.

Berita terkait, baca :

TAHUN BARU DALAM HIBURAN

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com