Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Gang Arus Surut Jadi Dua Meter

Kompas.com - 17/01/2013, 03:11 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketinggian banjir di Gang Arus, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur mulai surut dari semula setinggi tiga meter menjadi dua meter, Rabu malam (16/1/2013).

Juanda, Bendahara RW 02 mengatakan, sampai saat ini debit air sudah mulai mengalami penurunan meskipun belum terlalu banyak. "Sudah mulai turun dari ketinggian tiga meter sekarang dua meter, tapi tetap waspada ya soalnya kan takutnya kemungkinan banjir kiriman dateng lagi bisa aja, jadi warga masih di pengungsian, rumah mereka yang gak lantai dua kan masih tinggi airnya," kata Juanda, Rabu (16/1/2013) malam.

Juanda memaparkan, hingga sore hari tadi, sudah dibuka posko kesehatan di dekat posko pengungsian di gudang bekas kantor harian Suara Pembaruan, Jalan Dewi Sartika. Posko kesehatan tersebut dari Puskesmas Cawang yang bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, untuk membantu penanganan medis bagi pengungsi yang sakit.

Data yang dihimpun dari Kelurahan Cawang, sebanyak lima RT dari satu RW, yang terendam banjir di Gang Arus di antaranya RT 02, 08, 10, 11, 12. Selain itu, di lokasi juga sudah didirikan toilet umum dari dinas sosial, bantuan beras sebanyak dua ton dari Gubernur DKI yang disampaikan melalui kelurahan, makanan dari PMI, dapur umum, pasokan air minum isi ulang sebanyak satu tanki mobil air minum yang diberikan Divisi Tanggap Darurat Partai Demokrat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com