Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Juta Dollar AS dari Stanchat Bank untuk Kesehatan Mata

Kompas.com - 17/01/2013, 18:16 WIB
Haryo Damardono

Penulis

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com-  Standard Chartered Bank akan merayakan 150 tahun pada tahun 2013 ini, dengan membantu meningkatkan kesehatan mata masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Standard Chartered Bank memberi dana 1 juta dollar Amerika Serikat untuk pemeriksaan kesehatan mata, serta distribusi kacamata gratis ke lebih dari 18.000 murid dan guru SMP.  

Penyerahan dana dilakukan pada hari Kamis (17/1/2013) oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Provinsi Jakarta, serta John Deidrick selaku Deputy Regional Director Helen Keller International untuk wilayah Asia Pasifik.

Perwakilan Standard Chartered Bank yang hadir adalah Prakash Subramanian KV selaku Managing Director Global Markets dan pembina program Seeing is Believing di Indonesia, A. Arno Kermaputra selaku Country Head of Corporate Affairs .

Turut serta Fajar Septandri Maharjaya, Head of Remote Banking serta Champion program Seeing is Believing di Indonesia.

Donasi ini untuk mendanai Program Pemulihan Kesehatan Retina akibat Diabetes (Diabetic Retinopathy Programme) bagi para penderita diabetes di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan DI Yogyakarta. Termasuk, pelatihan staf medis dan paramedis, penyediaan perlengkapan foto retina, serta perawatan kesehatan mata bagi 10.500 orang penderita diabetes.

Keseluruhan program ini akan dilaksanakan oleh Helen Keller International (HKI) selaku mitra resmi Standard Chartered sejalan dengan komitmen Standard Chartered untuk mengatasi kebutaan melalui program Seeing is Believing (SiB) sebagai hasil kerja sama dengan International Agency for Prevention of Blindness (IAPB).

Managing Director Global Markets sekaligus Manco Patron Program SiB Prakash Subramanian KV mengatakan, "Kami juga gembira dapat bekerja sama dengan Helen Keller International selaku mitra Bank dalam melaksanakan program SiB, serta bangga akan dukungan penuh para nasabah kami untuk kesuksesan program ini melalui poin kartu kredit yang telah berlangsung selama dua tahun terakhir".

Sementara itu, Deputy Country Director Helen Keller International Indonesia Lily Natalia menambahkan, "Kami senang dengan komitmen dan kepedulian Standard Chartered terhadap kesehatan mata di Indonesia. Kerja sama ini merupakan lanjutan dari kerja sama yang sebelumnya".

Dalam kesempatan yang sama, Champion SiB untuk Indonesia Fajar Septandri Maharjaya mengatakan, Standard Chartered dengan 87.000 karyawan di seluruh dunia merupakan pendorong utama bagi program Seeing is Believing .

Di Indonesia, komitmen juga diwujudkan oleh lebih dari 700 karyawan yang telah mengampanyekan pencegahan kebutaan pada tahun lalu, dengan mengambil jatah cutinya untuk berpartisipasi sebagai relawan.

Komitmen ini merupakan bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kesadaran akan isu kesehatan mata bagi masyarakat sekaligus memperkuat komitmen brand promise Here for good.  

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com