Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pantau Harga Daging di Pasar Tebet

Kompas.com - 19/02/2013, 10:31 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau harga bahan pokok di Pasar Tebet, Selasa (19/2/2013) pagi. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah harga bawang merah dan daging yang diprediksi akan kembali naik.

"Memang harus diantisipasi soal kenaikan harga di bawah. Saya harus tanya ke bawah. Ini soal kemungkinan kenaikan bawang merah dan daging," kata Jokowi seusai meninjau Pasar Tebet, Jl Tebet Barat Dalam, Jakarta Selatan.

Mantan Wali Kota Surakarta ini menyampaikan, berdasarkan perhitungan dan dialog dengan pedagang, harga daging belum akan turun. Bahkan bisa naik hingga mencapai Rp 100.000 per kilogram dari harga saat ini yang mencapai Rp 70.000 - 80.000 per kilogram.

Kenaikan itu, kata Jokowi, dipicu cuaca buruk, pasokan yang terhalang banjir dan sebagainya. Kenaikan itu juga menurutnya akan merembet ke barang-barang lain dengan kisaran kenaikan 10 persen.

Jokowi, yang pagi hari ini mengenakan kemeja putih lengan pendek, meluncur ke Pasar Tebet dari rumah dinasnya sekitar pukul 07.45 WIB. Ia juga mengaku turun ke pasar untuk mengetahui masalah terkait rencananya membangun pasar dengan manajemen modern.

"Tadi kan keluhannya pedagang sapi merugi, saya mau melihat masalah dulu baru mencarikan jurus. Pasar tradisional tetap tradisional, tapi manajemen modern, tahun ini kita atur." ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com