Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MuRah dan SuKa Siapkan Pasukan Saksi

Kompas.com - 26/01/2008, 16:56 WIB

BEKASI, SABTU -Pemilihan kepala daerah Kota Bekasi 2008 tinggal sehari. Tim sukses dari masing-masing kandidat peserta Pilkada pun sudah ambil ancang-ancang untuk mengikuti tahapan pemungutan dan penghitungan suara yang akan dimulai Minggu (27/1) besok.

Koordinator tim sukses pasangan Mochtar Mohamad - Rahmat Effendi, atau biasa disebut MuRah, Lilik Hariyoso mengaku sudah menyiapkan 2.500 - an petugas saksi yang akan disebarkan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini diungkapkan Lilik di sela-sela acara pembekalan saksi di Sekretariat DPC PDI Perjuangan hari Sabtu (26/1) tadi.

KPUD Kota Bekasi menyiapkan 2.568 TPS yang tersebar di 56 kelurahan se-Kota Bekasi. Di samping itu, KPUD juga menyiapkan sekitar sembilan TPS khusus, masing-masing dua TPS di Lapas Bulak Kapal dan tujuh TPS keliling untuk rumah-rumah sakit di Kota Bekasi.

Ada pun jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.168.785 orang. Selain pasangan MuRah, dua pasang peserta pilkada lainnya adalah Awing Asmawi - Ronny Hermawan (Partai Demokrat) dan Ahmad Syaikhu - Kamaludin Djaini (PKS).

Secara terpisah, Ketua Umum DPD PKS Kota Bekasi Affanda Kristaldy mengaku sudah menyiapkan petugas saksi sesuai jumlah TPS yang ada. Dalam pilkada Kota Bekasi ini, PKS mencalonkan pasangan Ahmad Syaikhu - Kamaludin Djaini atau biasa disebut SuKa sebagai Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi.(COK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com