Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Palestina, Indonesia dan Iran Saling Mendukung

Kompas.com - 27/08/2008, 11:27 WIB

 

Laporan wartawan Kompas Suhartono

JAKARTA, RABU-Wakil Presiden Republik Islam Iran Mohammad Javad Haji Ali Akbari, yang membidangi Organisasi Kepemudaan Nasional Iran, menyatakan dalam hal kemerdekaan negara Palestina, Republik Islam Iran dan Republik Indonesia selalu bersama dan bersatu untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Hal itu diungkapkan Mohammad Javad Haji Ali Akbari saat memberikan keterangan pers dengan bahasa Persia yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, seusai bertemu dengan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (27/8) pagi.

Dalam pertemuan itu, Wapres Kalla didampingi Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault. "Kami, pemerintah Republik Islam Iran dan Republik Indonesia selalu bersama dan bersatu dalam soal mendukung kemerdekaan Palestina yang didambakan," tandas Mohammad Javad Haji Ali Akbari.

Menurut Mohammad Javad Haji Ali Akbari, dalam kerjasama ekonomi, politik dan kepemudaan serta kebudayaan, Indonesia dan Iran juga saling mendukung satu sama lainnya untuk mendukung kemajuan bersama. "Saya senang datang ke Indonesia. Kedatangan saya ini, tiap hari akan semakin meningkatkan hubungan kedua negara, sehingga menjadi kemuliaan kedua negara dan juga bagi Islam di dunia dan di tingkat negara-negara Islam," tambah Mohammad Javad Haji Ali Akbari.

Sementara Wapres Kalla menyatakan, kerjasama Indonesia dengan Iran akan saling mendukung kedua negara bagi kemajuan bersama.

Kerjasama pemuda

Lebih jauh tentang kerjasama antar pemuda Iran dan Indonesia, Mohammad Javad Haji Ali Akbari, menyatakan kedua negara bertekad meningkatkan budaya dan pemuda kedua negara, dengan cara berdialog dan saling kunjung sehingga meningkatkan hubungan pemuda.

"Dengan kerjasama yang semakin meningkat, diharapkan ekonomi kedua negara juga semakin meningkat," lanjut Mohammad Javid Haji Ali Akbari. (HAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com