Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nova/Butet Gagal di Final

Kompas.com - 28/09/2008, 15:07 WIB

CHANGZHOU, MINGGU - Peringkat satu ganda campuran dunia, Nova Widianto/Liliyana Natsir gagal merebut gelar juara turnamen China Masters Super Series 2008, Minggu (28/9).

Di final, Nova/Butet yang diunggulkan di tempat pertama, kalah dari unggulan kedua, Xie Zhongbo/Zhang Yawen. Di bawah tekanan penonton China, Nova/Butet menyerah 17-21 17-21 dalam waktu 40 menit.

Ini merupakan kegagalan di final yang kesekian buat ganda campuran Indonesia tersebut. Di final Olimpiade Beijing, mereka dikalahkan ganda campuran Korea Selatan. Sementara di Jepang Terbuka Super Series, pekan lalu,  Nova/Butet dikalahkan pasangan baru Indonesia Muhammad Rijal/Vita Marissa di babak final.

China sementara merebut dua gelar setelah ganda puteri mereka, Cheng Shu/Zhao Yunlei menjadi juara dnegan mengalahkan rekan pasangan Makao, Zhang dan/Zhang Zhibo 21-14 21-11 dalam 29 menit.

Sementara di nomor tunggal puteri, pemain Hong Kong, Zhou Mi menjadi juara dengan mengalahkan pemain tuan rumah, Wang Lin. Zhou Mi yang diunggulkan di tempat keenam ini mengalahkan lawannya  21-19 19-21 21-16 dalam 1 jam 6 menit.

Indonesia masih berpeluang merebut gelar melalui tunggal putera SOny Dwi KUncoro yang akan menghadapi pemain China unggulan 4, Chen Jin. Sementara ganda putera, Markis Kido/Hendra Setiawan akan menghadapi ganda tuan rumah, Sun Junjie/Xu Chen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com