Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KB Ragunan Optimisi Dikunjungi Satu Juta Pengunjung

Kompas.com - 04/10/2008, 14:50 WIB

JAKARTA, SABTU-Taman Margasatwa Ragunan optimis dapat capai target 1 juta pengunjung selama pekan Lebaran ini, dari tanggal 1-12 Oktober 2008. Pasalnya, hari ini, Sabtu (4/10) diperkirakan pengunjung Ragunan mencapai lebih dari 110.000 pengunjung.

"Hari ini belum ada datanya, tetapi kalau dilihat secara visual, hari keempat sekarang lebih ramai dibanding tiga hari sebelumnya," kata Staf Sub Bidang Promosi dan Pameran TM Ragunan Wahyudi Bambang saat ditemui Kompas.com di Ragunan, Jakarta, Sabtu (4/10).

Jumlah total pengunjung TM Ragunan hingga hari ketiga pekan Lebaran, Jumat (3/10) kemarin mencapai 238.162 pengunjung. Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2007 sebelumnya yang mencapai 343.326 pengunjung pada hari yang sama."Tahun kemarin, puncak pengunjung terjadi pada hari ketiga liburan," kata Wahyudi.

Selama pekan Lebaran, TM Ragunan tutup lebih sore dari hari biasa, yakni pukul 18.00 WIB. Pada hari biasa, TM Ragunan tutup pukul 17.00 WIB.Taman Margasatwa yang sudah berdiri selama satu abad ini menyajikan berbagai atraksi satwa, seperti kuda tunggang, gajah tunggang, unta tunggang, satwa show burung kakaktua, dan atraksi ular jinak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com