Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paksa 3 Putri Jadi PSK, Ibu dan 9 Pria Dijerat Hukum

Kompas.com - 13/12/2008, 04:33 WIB

Seorang perempuan Taiwan yang dikenal sebagai Wei harus meringkuk selama 12 tahun di penjara. Pejabat pada pengadilan distrik di Tainan, Taiwan, Kamis (11/12), menuturkan, Wei sungguh keterlaluan karena memaksa tiga putrinya yang masih di bawah umur untuk menjadi pelacur.

Ketiga putri Wei, masing-masing berusia 6 tahun, 7 tahun, dan 10 tahun, telah dipaksa oleh ibu mereka untuk berprofesi sebagai pelacur di Tainan pada tahun 2005 hingga tahun 2007. Situasi tidak wajar ini terungkap setelah putri tertua Wei mengadu kepada gurunya berkaitan dengan apa yang dialami dia dan adik-adiknya.

Sang guru yang prihatin lantas melaporkan semua kejadian itu kepada polisi yang segera mengamankan Wei. Ketiga remaja putri itu kini dititipkan ke badan sosial.

Tidak diungkap identitas mereka. Rupanya bukan hanya Wei yang harus bertanggung jawab dalam kasus ini. Sembilan laki-laki hidung belang berusia 32 tahun hingga 78 tahun juga harus berurusan dengan hukum atas tuduhan memerkosa perempuan yang masih di bawah umur.

Mereka diketahui pernah memanfaatkan ketidakberdayaan tiga anak perempuan di bawah umur tersebut. Pengadilan yang sama dalam kasus Wei itu sudah menjatuhkan hukuman atas kesembilan pria tersebut antara 3 dan 20 tahun penjara. Para pria itu dilaporkan mengajukan banding dan pengadilan memberikan waktu 10 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com