Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Markis/Hendra Terjegal di Semifinal

Kompas.com - 20/12/2008, 21:22 WIB

KOTA KINABALU, SABTU - Ganda nomor satu dunia, Markis Kido/Hendra Setiawan, gagal melangkah ke final World Super Series Masters Final. Mereka terjegal di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (20/12), setelah menyerah 20-22 21-15 16-21 dari ganda Korea Selatan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung.

Dalam duel yang berlangsung 51 menit tersebut, Markis/Hendra kerab melakukan kesalahan sendiri. Di samping itu, pertahanan pasangan Korea yang menjadi unggulan ketiga tersebut juga sangat kokoh sehingga sulit ditembus.

Pada set pertama, Jung/Jae hampir selalu unggul. Namun Markis/Hendra bisa mengejar dan lebih dulu meraih match point dalam kedudukan 20-19. Sayang, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu gagal menyudahi set pertama, karena Jung/Lee justru memenanginya dengan 22-20.

Di set kedua, Markis/Hendra bangkit dan mereka dengan cepat memimpin. Pasangan kebanggaan Indonesia tersebut tak pernah terkejar sampai akhirnya menang dengan skor 21-15.

Namun di set ketiga yang menjadi penentuan, Markis/Hendra malah kendur. Permainan agresif dan penuh variasi yang diperlihatkan pada dua set sebelumnya tak kelihatan sehingga mereka kerab secara "gratis" memberikan poin kepada lawan.

Tak heran jika Jung/Lee tak terkejar sejak Markis/Hendra menyamakan skor 1-1. Saat tertinggal 14-19, Markis/Hendra sempat bangkit untuk menambah dua poin, yang merupakan raihan terakhir karena Jung/Lee yang sudah berada di atas angin kembali memungut dua poin untuk menang 21-16.

Di babak final yang berlangsung Minggu, Jung/Lee akan berhadapan dengan ganda Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Pasangan unggulan keenam tersebut menaklukkan rekan senegara mereka, Abdul Latif Mohd Zakry/Mohd Tazari Mohd Fairuzizuan (unggulan 2), dengan 22-20 21-14. (LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com