TKI Ilegal Pasca Natal dari Lembata Diawasi Ketat

Kompas.com - 21/12/2008, 19:05 WIB
Editor

LEWOLEBA, MINGGU - Pihak Kepolisian Resor Lembata, di Nusa Tenggara Timur akan mengawasi secara ketat terhadap kemungkinan arus Tenaga Kerja Indonesia ilegal dari Lembata ke Malaysia pasca Natal.

"TKI asal Lembata cukup banyak. Jangan sampai mereka yang ke sini merayakan Natal waktu kembali ke Malaysia membawa sanak saudara tanpa dokumen yang lengkap. Itu TKI ilegal," kata Kepala Kepolisian Resor (Polres) Lembata Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Geradus Bata Besu, Minggu (21/12), yang dihubungi dari Ende, Flores.

Menurut Geradus, pengawasan TKI itu akan difokuskan pada pelabuhan laut setempat . Pengawasan tak hanya dilakukan pada kapal-kapal besar, melainkan juga pada perahu-perahu motor.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.