Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelembutan dalam Nuansa Pink

Kompas.com - 08/01/2009, 09:11 WIB

KAMAR ini terasa cocok untuk putri kecil tersayang. Sentuhan apik mewarnai berbagai detail dan pernak-pernik yang menghiasi kamar. Warna pink muncul dominan. Tidak hanya pada cat dinding, tetapi juga hampir semua elemen interior. Agar tidak terjebak monoton, warna oranye diaplikasikan sebagai aksen.

Anak seolah-olah terbawa ke dunia fantasi, sesuai dengan masa perkembangannya. Penuh keceriaan dan mendorong imajinasi kreatifnya. Crown dengan hiasan cantik pada kepala ranjang menjadi pusat perhatian di kamar ini. Bulu-bulu sintetis pada bagian ujung dikaitkan pada dinding. Fungsinya bukan sebagai kelambu, tapi sebagai elemen estetis untuk menghiasi kamar tidur sang putri.

Dua aktivitas, bermain dan belajar, dapat dilakukan dengan menyenangkan. Demikian pula wadah untuk penyimpanan, dibuat maksimal. Semua furnitur kayu untuk keperluan itu didesain berdasarkan ukuran ruangan. Misalnya, lemari pakaian yang menjadi satu dengan credenza yang ada di sampingnya. Atau tempat tidur yang disesuaikan dengan ukuran ruang. Dengan sistem wall to wall, maka kamar terlihat tertata rapi dan modern.

Kesan hangat dan terang juga sangat terasa. Ada beberapa faktor yang mendukung, Pertama, posisinya yang bersebelahan dengan area terbuka. Lalu, penggunaan glassblock pada satu sisi dinding. Juga, aplikasi warna pink dan oranye, termasuk penggunaan parket pada lantai, yang membangun kesan hangat.



iDEA*

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com