Pelaku Pedofilia Australia Diekstradisi Besok

Kompas.com - 12/02/2009, 15:31 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS — Pemerintah Indonesia akan mengekstradisi Alfred Charles Barnet, tersangka pedofilia buronan Australia, Jumat (13/2) besok.

"Dia akan kami bawa dari Polda Metro Jaya pada pukul 15.00," kata Wakil Sekretaris National Central Beaureu (NCB)-Interpol Komisaris Besar Polisi Benny Mamoto di sela-sela rapat koordinasi wilayah perbatasan RI di Rupatama Mabes Polri, Kamis.

Menurut Benny, Alfred akan diberangkatkan ke Australia dengan menggunakan pesawat Qantas Airlines pada pukul 20.40. Alfred yang berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris ditangkap di Depok, Jawa Barat. Ia sudah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebelumnya.

Selain Alfred, menurut Benny, masih terdapat enam warga negara asing yang akan diekstradisi, yaitu 4 warga Australia yang melakukan tindak kriminalitas berupa 2 orang pelaku pedofilia, 1 orang pelaku penyelendupan manusia, dan 1 penipuan. Kemudian 1 warga Perancis pelaku pedofilia dan 1 warga Korea pelaku pedofilia. (Diade Riva Nugrahani/Kontan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.