Klinik Atun Aborsi 1.000 Janin per Tahun

Kompas.com - 27/02/2009, 17:22 WIB
Editor

JAKARTA, JUMAT - Klinik aborsi milik Atun di Jalan Percetakan Negara II, Jakarta Pusat diduga telah melakukan aborsi minimal 1.000 janin per tahun. Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Johar Baru, Kompol Theresia Mastail, di sela-sela penggalian di klinik aborsi itu.

"Setahun 1000 janin lebih. Bagaimana tidak, dia bisa beli rumah mewah, suami menganggur, bisa pergi haji dari sini, bekas cleaning service. Pegawainya banyak lagi," ujarnya.

Menurut dia, Atun dan dokter Agung Waluyo selaku eksekutor telah tergabung dalam sindikat praktek aborsi. Atun dan Agung terlibat dalam sejumlah lokasi praktik aborsi Jalan Cimandiri, Menteng, dan Jalan Raden Saleh Jakarta.

"Indikasinya ada pembagian tugas peranan. Contoh sederhana saja, saat saya ke TKP, begitu dibawa masuk ada petugas yang langung menggembok pintu, sehingga ada kesan tidak ada aktivitas. Padahal banyak yang baru aborsi," kata dia.

Selain itu, lanjutnya, jika dokter Agung berhalangan untuk "mengeksekusi" pasien, dia akan menghubungi dokter lain.

"Agung juga memalsukan nama jadi Dokter Abdullah. Dia buat kartu nama palsu dengan nama palsu, tapi nomor teleponnya, sini (klinik)," tutur Theresia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.