Foke: 28 Maret Jakarta Akan Gelap

Kompas.com - 20/03/2009, 11:40 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — DKI Jakarta akan turut serta untuk mematikan lampu selama satu jam pada 28 Maret 2009 mendatang. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menegaskan, ini merupakan bagian dari aksi pelestarian lingkungan dan hemat energi.

"Tanggal 28 Maret besok, dari jam 20.30-21.30, Jakarta akan gelap. Itu untuk tindakan hemat energi," kata Gubernur di hadapan warga, saat melakukan kunjungan kerjanya, di Kelurahan Johar Baru, Jakarta, Jumat (20/3).

Ia memaparkan, pemadaman yang akan dilakukan selama 1 jam tersebut dapat memberikan daya listriknya bagi sekitar 900 desa di seluruh Indonesia. "Ini membuktikan tingginya konsumsi di Jakarta. Penghematan itu penting juga agar orang Jakarta itu prihatin dan memanfaatkan energi," ujarnya.

Gubernur juga mengajak seluruh warga agar bersama-sama menjaga keamanan bersama petugas setempat saat pemadaman berlangsung. Program ini diikuti oleh ribuan kota di dunia yang ikut serta. Tahun lalu, lebih dari 50 juta orang di dunia berpartisipasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.