Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat, Genangan, Pohon Tumbang, Hujan Es

Kompas.com - 23/03/2009, 16:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan deras pada Senin (23/3) sore ini menimbulkan genangan di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Bukan hanya itu, diperoleh laporan adanya pohon tumbang di sejumlah daerah sehingga lalu lintas bertambah macet.

Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta Ery Basworo mengaku belum mendapat laporan mengenai pohon tumbang yang terjadi sore ini. "Tapi kalau per Maret hingga tanggal 20 tercatat delapan pohon sempal (patah) dan sembilan tumbang," katanya.

Informasi yang diperoleh, pohon tumbang sore ini terjadi di Jalan Lingkar Barat Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam pemantauan Kompas.com, genangan air terjadi di Jalan MT Haryono, tepatnya di seberang Kompleks Bank Mega atau pintu tol Tebet Satu, arah Pancoran. Genangan air mencapai 40 sentimeter sepanjang 50 meter. Akibatnya, terjadi kemacetan kendaraan roda dua dan empat yang coba menghindar dari genangan air tersebut. Beberapa kendaraan roda dua bahkan mogok setelah melewati genangan air tersebut.

Genangan lain terjadi di sepanjang pintu masuk Gereja Katolik Advent hingga pintu keluar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya atau Pintu Tol Tebet Dua yang mencapai 35 sentimeter. Genangan air di wilayah ini bahkan hampir memenuhi badan jalan.

Menurut satpam Gereja Katolik Advent, Hindra S, tingginya genangan masih dapat dilewati kendaraan roda dua dan tidak menyebabkan mogok. "Enggak usah khawatir Mba, motor masih aman kok," ujarnya.

Pusat Pengendali Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat, genangan lain terjadi di Jalan Gatot Subroto (depan Bulog), DI Panjaitan (Kebon Nanas dan depan Wika).

Diperoleh informasi juga, terjadi hujan es di daerah Dadap, Kabupaten Tangerang, Banten. Sedangkan banjir akibat luapan Kali Cipinang terjadi di daerah Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com