Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa dan Zikir untuk Korban Situ Gintung

Kompas.com - 03/04/2009, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan warga hadiri doa dan zikir bersama wujud solidaritas kemanusiaan bagi korban bencana Situ Gintung. Zikir yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Gintung tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Banten Ratu Atut Choisyah.

Dalam sambutannya, Atut mengatakan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana yang menimpa warganya. "Semoga dengan adanya bencana ini, korban tetap tegar dan dapat mengambil pelajaran positif dari apa yang telah digarisi Allah," ujar Atut, Jumat (3/4).

Zikir yang dipimpin oleh Ustaz Arifin Ilham tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan HM Saleh dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidatullah Jakarta Prof Dr Komarudin Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Dr Komarudin Hidayat mewakili pihak UIN memberikan bantuan secara simbolis bagi korban jebolnya tanggul Situ Gintung.

Sebelumnya, Jumat pekan lalu (27/3), air bah dari jebolnya tanggul Situ Gintung telah merusak 319 rumah warga. Sampai saat ini, korban yang dinyatakan tewas masih berjumlah 100 orang, sedangkan 70 orang masih dinyatakan hilang. (C5-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com