74 Persen Anggota DPRD DKI Wajah Baru

Kompas.com - 04/05/2009, 18:18 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 74 persen kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2009-2014 diisi wajah-wajah baru. Dari 94 jatah kursi yang tersedia, 70 kursi diisi wajah baru, 24 sisanya wajah lama.

Wajah baru itu antara lain Wanda Hamida dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara wajah lama yang bertahan antara lain Inggard Joshua dan Prya Ramadhani dari Partai Golkar, Thamrin dari PAN, Igo Ilham dan Triwisaksana dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aliman Aat dan Achmad Husin Alaydrus dari Parta Demokrat, dan Sayogo Hendrosubroto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"Kemarin (Minggu, 3/5) sudah kami tetapkan," kata Sumarno, Anggota KPU DKI Jakarta, Senin (4/5).

Keterwakilan perempuan di DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014 juga mengalami peningkatan, yakni dari 11 kursi menjadi 27 kursi. "Kalau pada pemilu lima tahun lalu di DPRD DKI hanya ada 56 kursi dan 11 di antaranya diisi perempuan. Untuk pemilu tahun ini, jatah kursinya ada 94, dan 27 direbut perempuan. Jadi ada peningkatan sekitar 21,2 persen," kata Sumarno.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.