Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Prita Jadi Panggung Politik

Kompas.com - 04/06/2009, 18:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Sejak masuk ke Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang 13 Mei 2009, Prita Mulyasari, menarik perhatian publik. Kasusnya, yang dinilai akan mematikan kebebasan berpendapat dan bersuara rakyat, mendapat perhatian dari sejumlah tokoh politik, termasuk calon presiden Megawati Soekarnoputri.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang Arti Wirastuti mengaku mendapat telepon dari sejumlah tokoh politik. "Namun, Rabu sore ini (kemarin) kan sudah pulang," kata Arti ketika ditemui di LP Wanita Tangerang, Rabu (3/6).

Apakah kasus Prita ini merupakan panggung politik yang baru bagi para tokoh politik Indonesia? Saat menjenguk Prita di LP Wanita Tangerang, kemarin, Megawati sendiri mengatakan tidak ada niat untuk memolitisasi kasus Prita. Dia hanya menyampaikan dukungannya atas kasus ibu dua anak itu.

Suami Prita, Andri Nugroho, mengatakan tidak khawatir jika kasus dugaan pencemaran nama baik menggunakan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik ini akan dipolitisasi.

"Khawatir sih enggak. Sebab yang kami hadapi, yang kami perjuangkan, adalah menuntut keadilan dan kebaikan bagi semua pihak. Itu masalah beliau-beliau yang di atas. Itu sih mereka saja yang menilai," kata Andri ketika ditemui di rumahnya, Kamis (4/6).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com