RS OMNI Batal Beri Keterangan

Kompas.com - 14/06/2009, 17:15 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah Sakit OMNI Internasional Tangerang batal memberikan konferensi pers terkait kasus dua bayi kembar keluarga Kurniawan, Jared-Jayden.

"Press release yang rencananya besok hari Senin, dibatalkan. Terimakasih," ujar Juru Bicara RS OMNI Internasional Tangerang, Lalu Hadi Furqon kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Jakarta, Minggu (14/6) siang.

Orang tua Jared Christophel dan Jayden Christophel melaporkan dugaan malpraktek itu ke Polda Metro Jaya. Mereka menuntut RS OMNI Internasional Tangerang secara pidana dan perdata.

Sebelumnya Jared mengalami kebutaan karena diduga menjadi korban malpraktek dari salah satu dokter Rumah Sakit OMNI Internasional Tangerang. Sementara, saudara kembarnya, Jayden Christophel harus memakai kacamata silindris 2,5 (kiri-kanan) seumur hidupnya.

Pada 26 Mei 2008, mereka lahir di RS OMNI Internasional Tangerang karena lahir pada minggu ke-33, keduanya diinkubator. Namun, Yulia menduga dokter lalai dalam mengawasinya dan pihak RS tidak menyediakan dokter ahli mata. Padahal, dokter yang menangani telah memberitahukan akan ada gangguan mata pada kedua buah hatinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.